Senin, 03 Desember 2007

Mio-ku Sayang,,Mio-ku Malang..

Hwa,,,,
Sedih banget rasanya..
Udah 2 kali aku jatuh di jalanan Jakarta yang kejam ini.
Udah gitu berturut - turut lagi..
Hiks,,,
Setelah motorku bisa dipake (kurang lebih mulai 2 minggu lalu), pas ujian aku bolak balik Bintaro - Cilandak.
Lumayan juga sih capeknya..
Meskipun perjalanan cuma sekitar 30 menit doang..
Tapi pernah nih,,,dari 30 menit jadi 1 jam!!
Apalagi kalo bukan gara2 kemacetan kota Jakarta yang semakin menggila.
Jadi waktu itu hari Senin minggu lalu (26/11/07)
Jadwal ujianku adalah Reading n Writing yang dimulai pukul 13.00
Berangkat dari rumah tante sekitar 12.10
Tapi nge-POM dulu di deket situ.
Jadi praktis baru berangkat 12.15
Baruu aja jalan dikit n nyampe Bunderan di Sektor 9,,macetnya udah minta ampun,,,
Gila kan!!Kalo di Bntaro aja udah semacet itu gimana di Pondok Indah dkk???
Dan,,,ternyata bener..
Sepanjang jalan Bintaro - Cilandak cuma bisa jalan 20-40 km/jam doang....
Dan itupun pake berhenti - berhenti.
Akhirnya setelah melawan jutaan polusi dan sinar matahari yang panas banget,,aku berhasil nyampe kampus Pukul 13.10
Padahal rencana awal sebelum ke kampus mo ke kost dulu buat naruh baju.
Tapi akhirnya semua bajuku aku bawa ke ruang ujian.
Hwaahaha,,,
Jadi udah persis banget ama orang yang minggat dari rumah gitu..
Dan aku pun masuk ruang ujian dengan bau polusi dan matahari yang menyengat
Untung aja pas aku dateng pas banget soalnya baru selesai dibagi.
Dan untung aja semua yang kubaca keluar.
Jadi meskipun agak gugup bisa mengerjakan dengan cukup baik.
Hehehe..
Oke,,,kembali ke cerita jatuh dari motor..
Jadi,,Jum'at 30/11/07 kemaren tuh ada Guest Lecture buat mata kuliah ICT (yang sebenernya ngganggu waktu istirahat sehabis mid).
Terus setelah Guest Lecture selesai aku balik ke Bintaro sekitar pukul 14.15 .
Karena memperkirakan bahwa jalur Pondok Indah - Lebak Bulus bakalan macet, akhirnya aku lewat JIS. Disitu lebih sepi dibanding jalu Pondok Indah - Lebak Bulus.
Sampai di depan Tirta Marta, aku jalan di belakang sebuah mobil sedan (lupa merknya) berwarna putih.
Dan tiba - tiba aja mobil itu bergeser ke kiri yang menyebabkan aku sangat kaget sehingga menarik rem depan.
Terjadilah peristiwa itu,,,
Motorku oleng karena di aspal tempatku jalan tadi ada pasir2.
Jadi motorku terpeleset bersamaku dan teseret sejauh + 2 meter.Hiks,,,,
Jaket putih yang kupake berubah jadi coklat karena menyapu pasir2 tadi. Tangan dan kakiku lecet..
Awalnya sih aku pikir gapapa karena cuma lecet dikit...
(Untung aku pake jins tebel dan jaket tebel,,kalo ga udah lecet semua badanku..)
Tapi pas nyampe rumah kerasa sakit2 di sendi2 dan tulang2 yang kepentok jalanan dan motor.
Keadaan motorku??
Diapun ikut lecet dan spion kanan jadi kendor..
Hiks,,,cerita jatuh belum selesai..
Karena,,Senin kemari (03/11/07) waktu aku berangkat dari Bintaro ke kampus aku jatuh,,LAGI!!!
Kali ini di tanjakan kompleks Deplu.
Karena ada sebuah taksi yang mengambil jalur motor di sebelah kiri,para motorpun beralih ke sisi sebelah kanan (yang sebenernya udah melewati marka jalan).
Dan dengan bodohnya akupun ikutan karena takut telat (secara udah mepet jam kuliah)..
Aku jalan di belakang motor gede. Dan,,,datanglah taksi dari arah yang berlawanan..
Motor depanku banting setir (emang motor punya setir??) ke kiri.
Aku pun berniat melakukan yang sama,,tapi karena kaget motor tersebut ke kiri secara tiba2 dan badanku masih pegel2 serta sakit semua ditambha lagi waktu itu pas banget di jalan yang menanjak,,,aku ga bisa mengendalikn motorku..

Dan,,,terjadilah peristiwa jatuhnya mio-ku untuk kedua kalinya di jalanan Jakarta.
Yang kedua ini ga terlalu parah sih,,,
Cuman jatuh 'GUBRAK!!!' di tengah jalan n ga sampai teseret.
Tapi spion kananku yang udah kendor tadi jadi patah dan kaki kiriku kepentok jalan raya dan sekarang jadi biru..
Untung aja ada orang yang nolong aku berdiri.
Waktu itu udah ga kuat banget ngankat motor...
Hiks,,,
Dan sekarang seluruh badanku, terutama para persendian dan tulang2nya sakit - sakit...
Aku jadi merasa bersalah terhadap mio-ku..
Udah nempuh perjalanan jauh Kudus - Jakarta sampai akinya rusak,,eh disini malah aku jatuhin terus.
Padahal pas di Kudus ga pernah kayak gitu..
Maaf ya Mio-ku...
Aku sayang kamu...
Hiks,,,